Jumat, 20 Januari 2012

CARA MENGGUNAKAN CRACK, PATCH DAN KEYGEN

Apa kabar pengunjung setia ku? sudah lama rasanya kita tak jumpa dalam postingan-postingan yang sederhana ini. rindu
Nah, kali ini saya akan menjelaskan tentang crack, patch dan keygen. Sebelumnya, sedikit saya bahas mengenai jenis perangkat lunak (software). Jeni software dapat dikelompokkan dalam beberapa macam diantaranya, yaitu komersial, rentalware, domain-publik, shareware, freeware, free software dan open source.
Perangkat lunak komersial, software ini dijual secara komersial. Jika kita akan menggunakannya kita harus membeli software tersebut. Ada beberapa software yang mempersilahkan penggunanya menikmati software tersebut, namun dalam masa penggunaannya dibatasi atau biasa dikenal versi trial. Dari hal itu, seorang “seniman” dapat menjadikan software tersebut gratis untuk digunakan tanpa membelinya. Sehingga terciptalah beberapa nama hasil karyanya, yakni crack, patch dan keygen. Berikut penjelasannya :

1. Crack
Bentuk crack ini berupa file yang diciptakan sang “seniman” sama seperti aslinya namun disempurnakan dengan kode-kode yang tadinya tidak terdapat dalam file aslinya. Cara penggunaannya sangatlah mudah. Yang harus anda lakukan, download crack program tersebut atau download file aslinya > instal program yang akan anda crack. Program hasil instalan tersebut pada windows terletak di Local disk C dengan folder program file. Setelah instalasi selesai, langkah berikutnya > copy crack tersebut lalu paste di folder instalan program anda. Setelah anda paste maka akan muncul tampilan perintah untuk me-replace program (karena seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa crack tersebut persis seperti file aslinya), anda pilih yes dan silahkan buka program tersebut. Program yang anda inginkan tanpa harus membeli kini sudah menjadi full version. Dengan kata lain menimpa file asli.

2. Patch
Patch merupakan suatu cara dengan membobol kode yang ada di suatu program. Cara patch bermacam-macam. Cara pertama download patchnya (bila berjenis .rar anda ekstrak dahulu dengan winrar/lainnya) > copy paste patch (biasanya berbentuk logo atau tulisan) tersebut ke direktori/folder instalan program yang akan dipatch > buka patch tersebut, pada tampilan klik Patch, maka secara otomatis patch tersebut akan menghasilkan file di tempat yang sama. Proses patching selesai, silahkan buka program yang telah anda patch. Bila ada perintah upgrade ke versi terbaru anda abaikan saja, karena bila anda upgrade maka anda harus mengulang lagi patching dengan file patch yang berbeda.

3. Keygen
Keygen merupakan suatu program/aplikasi penghasil serial number atau product key. Sebenarnya cara penggunaan ini lebih mudah dibanding patch. Pertama, setelah anda download keygen program yang anda maksud, buka keygen tersebut > buka program yang anda maksud (cukup buka programnya saja jangan dilanjutkan) > pada tampilan keygen klik patch host file (pada langkah ini sebenarnya program yang anda maksud sudah menjadi full version namun tetap anda harus memasukan serial number atau product key yang bisa kita dapat setelah membeli program tersebut. Nah, disinilah fungsi keygen ini berguna) > Pada tampilan keygen anda pilih program dan versinya, secara otomatis akan muncul serial number dari program tersebut > copy paste serial numbernya, dan proses pun selesai. Kini anda bias menikmati program anda yang sudah full version.


Selamat mencoba...siul
Semoga berguna dan bermanfaat postingan kali ini.

4 komentar:

  1. Terima kasih untuk ilmunya yang sangat bermanfaat ini....

    BalasHapus
  2. Thankyou verry much..

    BalasHapus
  3. makasih bgt gan buat infonya ,,

    BalasHapus

Entri Populer

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

News Online

Loading...