Kamis, 13 Januari 2011

Tampak Luar Tak Menjamin Tampak Dalam

Walau tampak luar yang begitu "kasar"

Ternyata jauh didalam lubuk hatinya tidak "sekasar" seperti tampak luarnya

Mungkin hanya perkiraan aku saja karena ku belum mengenal dia

Tak jauh beda seperti orang yang belum mengenalku

Dia mungkin menganggapku ini orang yang "kurang bersahabat"

Namun, apa yang kita lihat "di luar" itu tidak menjamin persis seperti yang "didalam"

Pada dasarnya semua orang diciptakan dalam keadaan suci

Namun, lingkunganlah yang merubahnya

Lingkunganlah yang membuat ia ternoda, salah satunya yaitu hati yang ia miliki tidak sesuci ketika ia baru dilahirkan

Begitu lembut

Tidak ada kotoran yang menempel padanya

Aku tahu bahwa tidak ada di dunia ini yang sempurna

Hari berganti hari aku amati dia, apakah benar dia seperti itu aslinya

Hingga pada suatu saat aku melihat dia menangis

Menangis karna tersentuh hatinya

Dari situlah aku yakin ia masih memiliki hati kecil yang belum ternodai

Waktu terus berjalan

Hingga pada waktu itu tiba

Sedikit demi sedikit sifat kelemah-lembutannya terpancar

Kulihat ia menolong teman yang meminta bantuan padanya

Aku terapkan prinsip dari beberapa orang yang menasehatiku

Bahwa "Bila kita ingin diikuti oleh seseorang, maka kita harus mengikutinya terlebih dahulu"

Begitu pula dengannya, "Bila kita ingin diperlakukan baik oleh seseorang, maka kita harus memperlakukan baik terlebih dahulu"

Alhasil, ia kini bersifat lebih baik padaku

Sebelumnya, ku sangka dengan kelebihan yang ia miliki hatinya akan ternodai oleh akibat-akibat dari kelebihan yang ia miliki pada umumnya

Ternyata aku salah besar menilainya

Mungkin inilah wanita sempurna dengan kelebihan-kelebihan yang Allah ciptakan dan berikan padanya

Sungguh salah besar bagi ia yang pernah mendapatkan hatinya dan kini mensia-siakannya

"Sesungguhnya lelaki yang mulia itu dimata Allah ialah lelaki yang memuliakan wanita"

Kini aku selalu mencoba untuk memuliakannya

Karena wanita seperti itulah yang semestinya menjadi idaman para kaum lelaki

Karya : Agung Fajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service